Fitria Rahma. HUBUNGAN MOTIVASI DAN PERGAULAN PEER GROUP DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IS SMA NEGERI 4 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Rahma, fitria. 2017. hubungan motivasi dan pergaulan peer group dengan hasil belajar geografi siswa kelas xi is sma negeri 4 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan geografi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing : (1) drs. a. wahab abdi, m.si., (2) drs. amsal amri, m.pd. kata kunci: hubungan, motivasi, pergaulan peer group, hasil belajar, geografi. penelitian ini berjudul hubungan motivasi dan pergaulan peer group dengan hasil belajar geografi siswa kelas xi is sma negeri 4 banda aceh. masalah dalam penelitian adalah apakah terdapat hubungan motivasi belajar dan pergaulan peer group dengan hasil belajar geografi siswa kelas xi is sma negeri 4 banda aceh. penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dan pergaulan peer group dengan hasil belajar geografi siswa kelas xi is sma negeri 4 banda aceh. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. populasi dalam penelitian ini adalah siswa

Baca Juga : HUBUNGAN PARTISIPASI ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (Wirda Naufa, 2017) ,

Baca Juga : HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN PERGAULAN PEER GROUP DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA( SUATU PENELITIAN PADA PRODI SOSIOLOGI FISIP UNSYIAH) (Rahmat Al Asqalani, 2015) ,

as xi is sma negeri 4 banda aceh sebanyak 94 orang. pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas xi is 2 yang berjumlah 29 orang. pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, angket, dan wawancara. teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan koefisien korelasi ganda. berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh nilai koefisien korelasi ganda sebesar 0,456 pada kategori sedang dengan koefisien determinasi (r2) = 20,86 %. hasil pengujian signifikansi menunjukkan bahwa f¨hitung > ftabel atau 3,426 > 3,37, yaitu terima ha. artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dan pergaulan peer group dengan hasil belajar geografi siswa kelas xi is sma negeri 4 banda aceh.

Tulisan yang relevan

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI (PENELITIAN TERHADAP SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE) (Dara Maulida, 2016) ,

HUBUNGAN MOTIVASI SISWA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI DI MAN 3 BANDA ACEH (Tria Rahma Wirda, 2017) ,

INTEGRASI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN KEWIRAUSAHAAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 INDRAPURI (Rossy Anggelia Hasibuan, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi