Mulkan Nazir. EFEKTIVITAS IKLAN RADIO BERBAHASA ACEH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA RADIO MEGAH FM KOTA BANDA ACEH). Banda Aceh : Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak penelitian ini berjudul “efektivitas iklan radio berbahasa aceh terhadap minat beli konsumen (studi pada radio megah fm kota banda aceh)”. penelitian yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan radio berbahasa aceh (variabel x) terhadap minat beli konsumen (variable y). metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanasi, populasi pada penelitian ini adalah seluruh pendengar radio megah fm banda aceh. dan setelah menggunakan rumus djarwanto dan subagyo dengan presisi 10% dari jumlah populasi, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori aliran informasi, yang menjelaskan bagaimana informasi perpindahan dari media atau komunikator kepada khalayak untuk mendapatkan efek tertentu yang dikehendaki. data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukuran menggunakan skala likert dan

Baca Juga : CAMPUR KODE DAN ALIH KODE DALAM IKLAN BERBAHASA ACEH PADA SIARAN RADIO DI BANDA ACEH (Asmaita, 2013) ,

Baca Juga : PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN BAHASA ACEH DALAM IKLAN KOMERSIAL DI RADIO MEUGAH FM DAN HUBUNGANNYA DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI TERHADAP MASYARAKAT GAMPONG MERDUATI KECAMATAN KUTARAJA KOTA BANDA ACEH) (Muhammad Iqbal, 2017) ,

diolah secara statistik dengan program spss versi 17.0 yaitu uji validitas dan reabilitas, uji hipotesis, uji regresi sederhana serta menjelaskan kuesioner eksplanasi. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung adalah 4,787 dan nilai ttabel pada 0,05 pada uji 2 sisi diketahui 1,984. berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t hitung lebih besar ttabel (4,787 > 1,984) maka ha diterima. artinya iklan berbahasa aceh terdapat pengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen studi pada radio megah fm kota banda aceh. kata kunci :iklan berbahasa aceh, minat beli konsumen, radio megah

Tulisan yang relevan

ANALISIS TINDAK TUTUR DALAM IKLAN RADIO MEUGAH 95.3 FM BANDA ACEH (IRAHUL AFDAR, 2015) ,

PERAN RADIO MEGAH FM 95.30 MHZ DALAM MEMPOPULERKAN LAGU-LAGU ACEH MELALUI PROGRAM SIARAN HARIAN MUSIK ACEH (Deddy Satria, 2016) ,

MOTIVASI YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGUSAHA UNTUK BERIKLAN DI RADIO TOSS FM 99,3 MHZ DI KOTA BANDA ACEH (Riedha Pasa, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi