Search :
Advance

firmansyah.Analisis Efisiensi Pemasaran Ubi Kayu di Desa Saree Aceh Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Tujuan Penelitian untuk mengetahui pemasaran ubi kayu di Desa Saree Aceh sudah efisien dan Untuk menganalisis profit marjin dari petani lebih besar dari marjin pemasaran ubi kayu di Desa Saree Aceh. Penelitian ini menggunakan analisis efisiensi pemasaran, marjin pemasaran dan profit marjin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran ubi kayu di Desa Saree Aceh terdiri dari tiga saluran pemasaran dan ketiga saluran pemasarannya belum efisien. Marjin pemasaran ubi kayu di Desa Saree Aceh pada tingkat lembaga pemasaran yang terbesar terdapat pada saluran pemasaran III ubi kayu. Petani ubi kayu di Desa Sarea Aceh mendapatkan profit marjin yang lebih kecil bila dibandingkan dengan profit marjin yang didapat oleh pedagang besar luar kecamatan dan pedagang pengecer, tapi lebih besar dari profit marjin yang didapat oleh pedagang pengumpul kecamatan. Kata Kunci : Efisiensi Pemasaran Ubi kayu, Marjin Pemasaran, Profit Marjin.


Tulisan yang relevan

ANALISIS PRODUKSI DAN PEMASARAN BENGKUANG DI DESA BLANG LAMBARO KECAMATAN ACEH BESAR (cut mutia, 2013) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHATANI UBI KAYU DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (MUHAMMAD REZA, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KONTRIBUSI PENDAPATAN PRODUK UBI KAYU OLAHAN TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (athaillah, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

ANALISIS PEMASARAN BAWANG MERAH (ALLIUM CEPA) DI DESA LAM MANYANG KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Nurida Arafah, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KEANEKARAGAMAN DAN KESAMAAN INSEKTA NOKTURNAL DI TAMAN HUTAN RAYA POCUT MEURAH INTAN KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (T. Ryan Bentara, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya