Putri Sholehana. PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII MTSN MODEL BANDA ACEH TAHUN 2016/2017. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak sholehana, putri. 2017. penerapan model auditory intellectually repetition (air) pada materi segiempat di kelas vii mtsn model banda aceh tahun 2016/2017. skripsi, jurusan pendidikan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: drs. budiman, m. si., (2) drs. musafir kumar, m. si kata kunci : model auditory intellectually repetition (air), hasil belajar matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan disetiap jenjang pendidikan. pembelajaran matematika yang diajarkan pada saat ini umumnya masih menggunakan metode pembelajaran langsung. pembelajaran yang dilaksanakan hanya berpusat pada guru, hal ini mengakibatnya lemahnya potensi yang dimiliki oleh siswa sehingga berdampak pada hasil belajar siswa yang kurang maksimal. hasil belajar khususnya masalah ketuntasan belajar sangat penting untuk diketahui. hal ini berguna untuk melihat kemampuan siswa setelah menerima pelajaran yang telah diberikan. berbagai

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI TEKANAN SISWA KELAS VIII-10 MTSN 1 BANDA ACEH (Hayatul Husna, 2017) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM TRANSPORTASI MAKHLUK HIDUP DI SMPN 1 SUKAMAKMUR ACEH BESAR (Juliana, 2017) ,

a dilakukan untuk dapat mencapai ketuntasan belajar, misalnya memilih model pembelajaran yang tidak hanya berpusat pada guru. oleh karena itu dibutuhkan suatu model pembelajaran yang berpusat pada siswa. model auditory intellectually repetition (air) dapat dijadikan suatu alasan untuk dapat diterapkan dalam proses pembelajaran sehingga hasil belajar menjadi optimal. oleh karena hal tersebut dilakukan suatu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa melalui model air pada materi segiempat di kelas vii mtsn model banda aceh tahun 2016/2017. penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan pre-experimental design dengan jenis one-shot case study. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas vii mtsn model banda aceh sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah kelas vii-10 mtsn model banda aceh. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes dalam bentuk essay sebanyak 5 soal. teknik analisis data menggunakan uji-t pihak kanan dengan taraf signifikan (?=0,05) dan derajat kebebasan dk=(n-1). dari hasil pengolahan data diperoleh t_hitung=2,15 dan t_tabel=1,70, dapat dilihat bahwa t_hitung>t_tabel yaitu 2,15>1,70 berdasarkan kriteria penolakan h0 maka t_hitung berada dalam daerah penolakan h0 sehingga h1 diterima. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa melalui penerapan model auditory intellectually repetition (air) pada materi segiempat di kelas vii mtsn model banda aceh dapat mencapai

Tulisan yang relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII MTSN MODEL BANDA ACEH (RIZKA, 2015) ,

PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL MATERI PERBANDINGAN DENGAN MODEL AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION DI SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Siti Sarah, 2016) ,

KEMAMPUAN PENALARAN SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIFRNGROUP INVESTIGATION PADA MATERI SEGIEMPATRNDI KELAS VII MTSN RUKOH BANDA ACEH (Cut Ida Wardani, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi