Search :
Advance

RIZKYANDA.MEKANISME PEMUNGUTAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 22 ATAS PENGADAAN PERALATAN KAPAL PADA PT. ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh adalah salah satu BUMN di Indonesia yang bergerak dalam jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan dan barang. PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh beralamat dijalan Rama Setia, desa Deah Geulumpang, Banda Aceh. Penulis ditempatkan di bagian Keuangan, Umum dan SDM. Pelaksanaan kerja praktek di PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh berjalan selama 2 (dua) bulan sejak dari tanggal 13 Februari 2017 dan berakhir 13 April 2017 tersebut dimulai dari pukul 08.00 16.30 WIB. Penulisan Laporan kerja praktek ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pemungutan, penyetoran dan pelaporan PPh Pasal 22 atas Pengadaan Peralatan Kapal pada PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh. Adapun tarif dan dasar pemungutan pajak yang berlaku pada PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh terhadap pengadaan Pengadaan Peralatan Kapal adalah sebesar 1,5% dikali dengan harga pembelian/harga perolehan. Berdasarkan hasil pemangatan selama melaksanakan praktek kerja lapangan dapat disimpulkan bahwa pemungutannya dilakukan pada saat pembayaran dan dipungut sebanyak satu kali dalam setiap kali transaksi. Penyetoran menggunakan Surat Setoran Elektronik (SSE). Adapun pelaporan yang dilakukan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh adalah dengan melampirkan Surat Pemberitahuan (SPT) Masa dan rekapitulasi (Daftar Bukti Pemungutan) diisi dengan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) yang terdapat dalam Bukti Penerimaan Negara atau Surat Setoran Elektronik (SSE) yang telah disahkan oleh Bank Persepsi yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Pelaksanaan pemungutan, penyetoran dan pelaporan PPh Pasal 22 atas Pengadaan Peralatan Kapal pada PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh sudah sesuai dengan Undang-Undang Perpajakan yang berlaku.


Tulisan yang relevan

MEKANISME PENGENAAN PAJAK PENGHASILAN (PPH) PASAL 22 ATAS PENGADAAN BARANG OPERASIONAL PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) BANDARA INTERNASIONAL KANTOR CABANG SULATAN ISKANDAR MUDA (NOVIA RISKYANI, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

MEKANISME PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS PENDAPATAN JASA NON AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II CABANG BANDARA SULTAN ISKANDAR MUDA (TRIA FARAH AMZA, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PROSEDUR PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 23 ATAS JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT. PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (JULIYANTI PRATIWI, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PERLINDUNGAN KONSUMEN DISABILITAS DALAM PENYEDIAAN FASILITAS PENGANGKUTAN LAUT (SUATU PENELITIAN PADA PT. ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG BANDA ACEH) (Alvia Rinaldi, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PROSEDUR PERHITUNGAN DAN PEMBAYARAN PPH PASAL 23 ATASRNMENGUKUR KADAR AIR (MKA) DAN TIMBANGAN PADA PERUM RNBULOG DIVRE ACEH (CUT MAULIZATULFAJAR, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya