Search :
Advance

LARAS BERLIAN X.SURVEI PENGETAHUAN DAN SIKAP PEMILIK RUMAH MAKAN TERHADAP RANTAI PENGOLAHAN DAGING AYAM DI BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menilai pengetahuan dan sikap pemilik rumah makan terhadap rantai pengolahan daging ayam di Banda Aceh. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2017 di beberapa rumah makan di Banda Aceh. Penelitian dilakukan dalam bentuk survei lapangan dengan mewawancarai responden menggunakan kuesioner terstruktur. Responden dipilih secara proporsional terhadap pemilik rumah makan di Banda Aceh. Kriteria responden meliputi berumur ? 20 tahun, pemilik rumah makan yang menjual olahan daging ayam, rumah makan dengan kebutuhan daging ayamnya ? 20 ekor/hari dan pemilik rumah makan di lokasi penelitian. Data hasil penelitian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian terhadap 45 responden menunjukkan bahwa pengetahuan pemilik rumah makan terhadap rantai pengolahan daging ayam tergolong baik, namun sikap pemilik rumah makan terhadap rantai pengolahan daging ayam tergolong kurang baik, karena 22,22% responden menggunakan pisau yang sama dengan sayur, serta 48,89% responden tidak mencuci tangan sebelum mengolah daging ayam.


Tulisan yang relevan

SURVEI PENGETAHUAN DAN SIKAP PEMILIK RUMAH MAKAN DI KOTA BANDA ACEH TERHADAP KEHALALAN OLAHAN PANGAN ASAL HEWAN (YUSMADITA WULANDARI, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

IDENTIFIKASIBAKTERI ESCHERICHIA COLI PADA DAGING AYAM BAKADIRUMAH MAKAN NON-WARALABA KOTA BANDA ACEH (ADIB RAHMAN, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

CEMARAN MESOFILIK AEROBIK PADA CEKER AYAM DALAM SOTO DARI TIGA LOKASI RUMAH MAKAN DALAM KOTA BANDA ACEH (safarwati, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

ANALISIS KONSUMSI DAGING SAPI PADA TINGKAT RUMAH TANGGA DI PROVINSI ACEH (Zulkarnain, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH PEMBERIAN JAHE (ZINGIBER OFFICINALE ROSC) TERHADAP KEEMPUKAN DAGING AYAM PETELUR AFKIR (Nova Maulida, 2013) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya