Search :
Advance

Jeihan Zhahira.STRATEGI PEMASARAN SUSU KEDELAI SOYFRES (studi kasus pada industri rumah tangga di gampong blang kecamatan blang bintang kabupaten aceh besar). Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

STRATEGI PEMASARAN SUSU KEDELAI SOYFRES (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga Di Gampong Blang Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar) OLEH Jeihan Zhahira/AgribisnisUnsyiah ABSTRAK “Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal yang paling mempengaruhi pemasaran susu kedelai Soyfres dan mengetahui strategi yang tepat dalam pemasaran susu kedelai Soyfres di Gampong Blang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, mengisi kuisioner dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor internal yang paling mempengaruhi pemasaran susu kedelai Soyfres di Gampong Blang terdiri dari kekuatan utama “Produk Berkualitas” dan kelemahan utama “Produk Tidak Tahan Lama”. Sedangkan faktor-faktor eksternal yang paling mempengaruhi pemasaran susu kedelai Soyfres di Gampong Blang terdiri dari peluang utama “Kesadaran Masyarakat Akan Manfaat Dan Khasiat” dan ancaman utama “Persaingan Sesama Jenis Usaha”. Strategi yang tepat untuk pemasaran susu kedelai Soyfres di Gampong Blang adalah strategi Agresif. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Susu Kedelai Soyfres THE MARKETING STRATEGY OF SOYFRES SOY MILK (a Case Study On Domestic Industry In Gampong Blang, Blang Bintang Sub-district, Aceh Besar District) BY Jeihan Zhahira/Agribusiness Department of Unsyiah ABSTRACT This study aims to determine the internal and external factors that most influence the marketing of Soyfres, Soy milk, and to know the appropriate strategy in the marketing of Soyfres Soy milk in Gampong Blang. The data of study was collected through interview, questionnaire and literature study. The study result shows that the internal factors that most influence the marketing of Soyfres Soy milk in Gampong Blang consist of the main strength of “Qualified Product” and the main weakness of “Nondurable Product”. While the external factors that most influence the marketing of Soyfres Soy milk in Gampong Blang consist of the main opportunity of “Community Awareness of Benefit and Efficacy” and the main threat of “ Competition of Similar Business Type”. The appropriate strategy for Soyfres Soy milk marketing in Gampong Blang is Aggressive Strategy. Keywords : Marketing Strategy, SWOT Analysis, Soyfres Soy milk


Tulisan yang relevan

ANALISIS PENDAPATAN DAN EFISIENSI PEMASARAN USAHATANI KEDELAI DI KECAMATAN SEULIMUM KABUPATEN ACEH BESAR (CITRA ADMELIA, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KAJIAN BIOEKOLOGI KANTONG SEMAR (NEPENTHES SPP.) DI AREA HUTAN TANAMAN INDUSTRI KECAMATAN BLANG BINTANG, ACEH BESAR (Muhammad Reza Rizkia, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

ANALISIS KEUNTUNGAN DAN PROFIT MARGIN PEMASARAN USAHA KUE KERING BAKPIA (STUDI KASUS PADA USAHA KUE KERING BAKPIA LUKMAN SB BAKERY GAMPONG LAMBARO SEUBUN KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR) (Siti Agusnani Rizki, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

ANALISIS PENYIMPANGAN LUAS LAHAN SAWAH IRIGASI SECARA SPASIAL DALAM BEBERAPA KECAMATAN DI KABUPATEN ACEH BESAR (Rahayu Ansya Fitri, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI RELOKASI ( STUDI KASUS DESA BLANG BEURANDANG KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT ) (SyarifahWilia A, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya