Rahmat Ikbal. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENJASORKES TINGKAT SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Penelitian yang berjudul “implementasi pembelajaran penjasorkes tingkat sekolah dasar negeri se-kecamatan syiah kuala kota banda aceh”. penelitian ini mengangkat masalah bagaimanakah implementasi pembelajaran penjasorkes di tingkat sekolah dasar. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran penjasorkes di tingkat sekolah dasar. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru penjasorkes di sd negeri se-kecamatan syiah kuala kota banda aceh berjumlah 11 orang. pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling berjumlah 11 orang. metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. pengumpulan data dengan mengunakan angket dan pengolahan data menggunakan rumus persentase. berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di sekolah dasar negeri se-kecamatan syiah kuala kota banda aceh implementasi pembelajaran penjasorkes di tingkat sekolah dasar dengan mempersiapkan rpp menunjukkan sebanyak 8 responden memilih jawaban sangat setuju atau

Baca Juga : EVALUASI BENTUK MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ABDUL RAHIM, 2016) ,

Baca Juga : MOTIVASI KINERJA GURU PENJASORKES DI SEKOLAH (SUATU PENELITIAN PADA SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN KUALA SIMPANG KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN AJARAN 2013/2014) (MASNIAR, 2015) ,

72,7% dan sebanyak 3 responden memilih jawaban setuju atau 27,3%. mempersiapkan media menunjukkan sebanyak 6 responden memilih jawaban sangat setuju atau 54,5% dan sebanyak 5 responden memilih jawaban setuju atau 45,5%. mempersiapkan metode menunjukkan sebanyak 10 responden memilih jawaban sangat setuju atau 90,9% dan sebanyak 1 responden memilih jawaban setuju atau 9,1%. penilaian hasil pembelajaran menunjukkan sebanyak 10 responden memilih jawaban sangat setuju atau 90,9% dan sebanyak 1 responden memilih jawaban setuju atau 9,1%. pengawasan proses pembelajaran di sekolah menunjukkan sebanyak 3 responden memilih jawaban setuju atau 27,3% dan sebanyak 8 responden memilih jawaban tidak setuju atau 72,7%. disarankan kepada guru penjasorkes di sd untuk dapat menemukan solusi yang dapat menciptakan suasana belajar yang aktif untuk dapat meningkatkan proses pembelajaran pada pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dengan cara mempersiapkan rpp, mempersiapkan media, mempersiapkan metode, penilaian hasil pembelajaran, dan pengawasan terhadap proses pembelajaran di

Tulisan yang relevan

EVALUASI PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SEKOLAH LUAR BIASA TINGKAT SMA LB DI BANDA ACEH TAHUN 2014 (m. azmi, 2015) ,

MINAT SISWA SD NEGERI KUALA KEUPENG KECAMATAN RUNDENG KOTA SUBULUSSALAM TERHADAP MATA PELAJARAN PENJASORKES (Dewi Astuty, 2015) ,

PEMAHAMAN GURU PENJASORKES TENTANG PEMANASAN DI SMP NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Santia, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi