Munawirsyah. PEMENUHAN HAK ATAS KENYAMANAN TERHADAP KONSUMEN PADA HOTEL DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak munawirsyah, 2016 pemenuhan hak atas kenyamanan terhadap konsumen pada hotel di kota banda aceh fakultas hukum universitas syiah kuala (v,58), pp.,bibl., tabl. syamsul bahri, s.h.i., m.a. berdasarkan pasal 37 huruf a qanun nomor 8 tahun 2013 tentang kepariwisataan diatur bahwa pengelola hotel berkewajiban memberi kenyamanan pada tamu hotel. kewajiban tersebut seharusnya dilakukan oleh pelaku usaha hotel di banda aceh sebagai upaya pemenuhan hak kenyaman konsumen pengguna hotel. namun pada kenyataannya konsumen pengguna jasa hotel di kota banda aceh masih belum dapat merasakan pemberian hak atas kenyamanan baik berupa pelayanan dan fasilitas. penulisan skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan hambatan-hambatan dalam pemenuhan hak kenyamanan terhadap konsumen hotel di banda aceh dan untuk menjelaskan upaya-upaya yang ditempuh oleh pihak perhotelan terhadap pemenuhan hak kenyamanan bagi konsumen hotel di banda aceh. data diperoleh dengan melakukan

Baca Juga : PENGARUH PRICE FAIRNESS TERHADAP BEHAVIORAL INTENTIONS DENGAN FAMILIARITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PENGUNJUNG HOTEL NAGOYA INN KOTA SABANG (Rizqa Nuzula, 2018) ,

Baca Juga : PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PENUMPANG ANGKUTAN KOTA (LABI-LABI) DI KOTA BANDA ACEH (MUARIF, 2016) ,

enelitian yuridis empiris yaitu melalui penelitian kepustakaan dengan cara mempelajari buku teks, peraturan perundang-undangan, yang berkaitan dengan permasalahan. penelitian lapangan dilakukan dengan cara mewawancarai responden dan informan yang disertai uraian dasar hukum yang berlaku, sehingga dapat diperoleh analisis yang objektif untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini hasil penelitian menjelaskan pemenuhan hak atas kenyamanan konsumen pengguna jasa hotel belum terpenuhi. tidak terpenuhinya hak atas kenyamanan baik pelayanan dan fasilitas dikarenakan oleh beberapa faktor diantaranya, faktor internal hotel seperti keberadaan ac yang kurang berfungsi, kondisi tempat tidur kamar yang kotor, serta kekurangan fasilitas pengamanan parkir. sedangkan faktor eksternal hotel diakibatkan oleh razia yang dilakukan satpol pp dan wh yang mengganggu tamu disaat beristirahat. diharapkan kepada pengusaha hotel agar dapat memberikan informasi dan peringatan yang dapat dimengerti oleh konsumen pengguna jasa hotel, memenuhi fasilitas dan memperbaiki pelayanan dengan mempekerjakan pegawai yang memiliki standard dan sertifikasi uji kompetensi profesinya, serta kepada pemerintah dan institusi terkait agar melakukan pengawasan terhadap standarisasi hotel agar dapat terpenuhinya hak atas kenyamanan

Tulisan yang relevan

ANALISIS EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA HOTEL BERBINTANG DI BANDA ACEH) (Qashdina, 2017) ,

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL GRAND NANGGROE BANDA ACEH (M. Yusuf, 2019) ,

PERANCANGAN CITY HOTEL BINTANG LIMA DI BANDA ACEH TEMA : ARSITEKTUR TROPIS (DITA SURAIYA, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi