Search :
Advance

Dede Suryani.PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, BEBAN KERJA, PENGALAMAN KERJA, DAN PEMAHAMAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN TERHADAP KEMAMPUAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN OLEH PEJABAT PENATAUSAHAAN KEUANGAN PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH UTARA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, BEBAN KERJA, PENGALAMAN KERJA, DAN PEMAHAMAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN TERHADAP KEMAMPUAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN OLEH PEJABAT PENATAUSAHAAN KEUANGAN PADA SATUAN KERJA PERANGKATDAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH UTARA Oleh : Dede Suryani Nim : 1409200070068 Pembimbing : 1. Dr. Ridwan Ibrahim, MM, Ak 2. Dr. rer.pol. Heru Fahlevi, SE, M.Sc ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendidikan, pelatihan, beban kerja, pengalaman kerja dan pemahaman standar akuntansi pemerintahan terhadap kemampuan penyusunan laporan keuangan oleh aparatur pada Satuan Kerja Perangkata Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara baik secara bersama-sama maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 63 responden yang terdiri dari Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) pada SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Sumber data yang digunakan adalah data primer dilakukan melalui kuesioner yang disampaikan secara langsung. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan, pelatihan, beban kerja, pengalaman kerja dan pemahaman standar akuntansi pemerintahan berpengaruh terhadap kemampuan penyusunan laporan keuangan oleh aparatur baik secara bersam-sama maupun parsial pada SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Dengan demikian, seluruh hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan. Kata kunci: Pendidikan, Pelatihan, Beban Kerja, Pengalaman Kerja, Pemahaman Standar Akuntansi Pemerintahan dan Kemampuan Penyusunan Laporan Keuangan oleh Aparatur


Tulisan yang relevan

PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI KABUPATEN ACEH UTARA (MUNASYIR, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH PEMAHAMAN ATAS SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH DAN PERAN PENGAWAS FUNGSIONAL TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT ACEH DI PEMERINTAH ACEH) (FADRI YANTI, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PEMERINTAH ACEH (Putri Dida Nurida, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KABUPATEN ACEH UTARA) (Hadi, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, KOMITMEN ORGANISASI DAN PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP PENATAUSAHAAN BARANG MILIK DAERAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN BIREUEN (Saiful Bahri, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya