Hulwatul Khalishah. PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA E-BANKING BNI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai mediasi. variabel dalam penelitian ini adalah kualitas layanan elektronik sebagai variabel independen, loyalitas nasabah sebagai variabel dependen, dan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. kualitas layanan elektronik adalah kemampuan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya dengan menggunakan fasilitas internet. metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner sebagai instrumen penelitian, yang mana sampel dalam penelitian ini yaitu sebesar 135 responden yang merupakan nasabah pengguna layanan e-banking bni kota banda aceh. data yang sudah terkumpul di analisis menggunakan software smartpls 2.0. hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah,

Baca Juga : PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA WEBSITE INTERNET BANKING BANK PEMERINTAH DI BANDA ACEH (SAID MIQDAD HAYYUN, 2016) ,

Baca Juga : PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019) ,

san nasabah memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan kepuasan nasabah memediasi pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas nasabah. kata kunci: kualitas layanan elektronik, kepuasan nasabah, loyalitas

Tulisan yang relevan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING BNI DI BANDA ACEH DENGAN KEPERCAYAAN NASABAH, KEPUASAN NASABAH, KOMITMEN NASABAH, DAN NILAI NASABAH SEBAGAI MEDIASI (Indah Mayasari Rinaldy, 2017) ,

PENGARUH PENERAPAN LAYANAN JASA E-BANKING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK MANDIRI TBK CABANG BANDA ACEH (PUTRA ANGKASA, 2015) ,

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH (ALFI SYAHRIL NURDIA, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi