Kemal Farsha. PENGARUH INERSIA KONSUMEN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG SECARA ONLINE DENGAN POSITIVE WORD-OF-MOUTH SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA KONSUMEN ZALORA.CO.ID DI KALANGAN MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH). Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh inersia konsumen dan kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang secara online pada konsumen zalora.co.id. objek dalam penelitian ini adalah pengaruh inersia konsumen dan kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang secara online dengan positive word-of-mouth sebagai pemoderasi pada mahasiswa/i fakultas ekonomi universitas syiah kuala banda aceh. jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang didapat dari penyebaran kuisioner (angket) kepada 100 responden yang dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. penelitian ini menggunakan uji interaksi atau sering disebut dengan moderated regression analysis (mra) dengan bantuan program komputer spss. pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik yaitu secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji-f) dengan tingkat signifikansi (?) sebesar 5%. hasil penelitian menunjukkan

Baca Juga : PENGARUH SUMBER INFORMASI ONLINE TERHADAP NIAT BELI MOBIL DI KOTA BANDA ACEH DENGAN VARIABEL SIKAP SEBAGAI MEDIASI (SRI WAHYUNI, 2017) ,

Baca Juga : PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017) ,

hwa variabel independen yang terdiri dari variabel inersia konsumen (x1) dan kepuasan pelanggan (x2) berpengaruh positif terhadap niat beli ulang (y), positive word-of-mouth (z) berpengaruh negatif dalam memoderasi pengaruh antara inersia konsumen terhadap niat beli ulang, namun berpengaruh positif dalam memoderasi pengaruh antara kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang. kata kunci : niat beli ulang, inersia konsumen, kepuasan pelanggan, positive

Tulisan yang relevan

PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN KFC DI KOTA BANDA ACEH (Fitrah Mz, 2018) ,

PENGARUH PERCEIVED ENTERTAIMENT DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA KONSUMEN MOBILE SHOPPING KOTA BANDA ACEH (Ryanda Fajar, 2018) ,

PENGARUH E-WOM TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA SITUS ONLINE SHOPEE.ID (Sri Rahmi Putri, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi