Adhisty Radina. PENERAPAN MODEL MIND MAPPING BERBASIS MEDIA MINDJET MINDMANAGER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ANALIS VEKTOR UNTUK GERAK DI SMAN.12 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak radina, adhisty. 2016. penerapan model mind mapping berbasis media mindjet mindmanager untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi analisis vektor untuk gerak di sman 12 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan fisika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) drs. ahmad hamid, m.pd., (2) prof. dr. yusrizal, m.pd kata kunci: model mind mapping, media mindjet mindmanager, analisis vektor untuk gerak penelitian yang berjudul penerapan model mind mapping berbasis media mindjet mindmanager untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi analisis vektor untuk gerak di sma negeri 12 banda aceh, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa, aktivitas guru dan siswa, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, dan respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran mind mapping berbasis media mindjet mindmanager. jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (ptk) dan pendekatan yang digunakan

Baca Juga : PENERAPAN METODE MIND MAPPING BERBASIS MEDIA MINDJET MINDMANAGER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMA NEGERI 4 KOTA BANDA ACEH (annisa istiqamah, 2014) ,

Baca Juga : PENGGUNAAN MEDIA MIND MAPPING MENGGUNAKAN MINDJET MINDMANAGER PADA MATERI KONSEP MOL DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Fatria Alfajar, 2019) ,

am penelitian ini adalah pendekatan statistik deskriptif. subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas xi mia 1 sman 12 banda aceh tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 26 siswa. instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu soal pretest dan posttest, lembar aktivitas guru dan siswa,lembar kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan angket yang keempatnya dianalisis menggunakan uji persentase. hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa secara individual dengan persentase 58%, 77% dan 96% dan hasil belajar klasikal juga meningkat dengan persentase 68%, 78% dan 85 %, adanya peningkatan aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran, kemudian terjadi peningkatan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dari kategori sedang menjadi sangat baik selain itu respon siswa cenderung positif dimana 100% siswa menyatakan senang terhadap penggunaan model pembelajaran mind mapping berbasis media mindjet mindmanager ini dalam pembelajaran. dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran mind mapping berbasis media mindjet mindmanager dapat meningkatkan hasil belajar siswa, meningkatkan aktivitas guru dan siswa dan meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran pada materi analisis vektor untuk

Tulisan yang relevan

PENERAPAN SRTATEGI PETA KONSEP BERBANTUAN MEDIA MINDJET MINDMANAGER DALAM PEMBELAJARAN IKATAN KIMIA DI KELAS X SMA NEGERI 9 BANDA ACEH (Rahmidar Purnama Sari, 2017) ,

PENGEMBANGAN MEDIA MIND MAPPING PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA UNTUK SISWA SMA KELAS X DI BANDA ACEH (Septina Maulia Putri, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA RNPADA PELAJARAN IPS MATERI PERKEMBANGAN SISTEM ADMINISTRASI WILAYAH INDONESIA DI KELAS VI RNSD NEGERI 16 BANDA ACEH (Ibrahim, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi