Rizkia Arafahanisa. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak arafahanisa, rizkia. 2016. penerapan model pembelajaran mind mapping pada materi statistika di kelas xi sma negeri 2 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan matematika. fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: dr. m.ikhsan, m.pd., (2) dra. ellianti, m.pd. kata kunci: model pembelajaran mind mapping, hasil belajar, statistika. penggunaan model pembelajaran dalam proses belajar mengajar merupakan faktor yang sangat penting, karena dengan menggunakan model pembelajaran yang tepat akan mempengaruhi hasil pembelajaran. dengan demikian dalam upaya peningkatan hasil belajar siswa salah satu cara yang dilakukan dengan menerapkan model pembelajaran mind mapping. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan model mind mapping pada materi statistika. penelitian dilakukan pada sma negeri 2 banda aceh tahun ajaran 2015/2016 pada semester genap. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN MIND MAPPING PADA MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII SMP NEGERI 16 BANDA ACEH (ULFA MEIRIDA, 2018) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA RNPADA PELAJARAN IPS MATERI PERKEMBANGAN SISTEM ADMINISTRASI WILAYAH INDONESIA DI KELAS VI RNSD NEGERI 16 BANDA ACEH (Ibrahim, 2015) ,

re experimental design dengan desain one-group pretest-posttest. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas xi ips sma negeri 2 banda aceh, sedangkan sampel yang diambil satu kelas secara acak dan terpilih yaitu kelas xi ips 2. instrumen penelitian yang digunakan adalah tes. pengolahan data secara analisis menggunakan statistik uji-t satu pihak (uji pihak kanan), pada taraf signifikansi ?= 0,05 dengan dk=31. berdasarkan kriteria pengujian hipotesis yaitu hasil analisis data, diketahui bahwa t_hitung=49,52 dan t_tabel=1,69 sehingga diperoleh t_hitung>t_tabel yaitu 49,52>1,69. karena t_hitung>t_tabel maka hipotesis ho ditolak dan akibatnya h1 diterima.dengan demikian dapat disimpulkan bahwa:“penerapan model pembelajaran mind mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi statistika di kelas xi sma negeri 2 banda

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTUAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BLANGKEJEREN (Sari Aini, 2019) ,

PENERAPAN MODEL MIND MAPPING BERBASIS MEDIA MINDJET MINDMANAGER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ANALIS VEKTOR UNTUK GERAK DI SMAN.12 BANDA ACEH (Adhisty Radina, 2016) ,

PENERAPAN METODE MIND MAPPING PADA MATERI ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Maulidar, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi