Slamet Khalid Huda Pase. PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA MATERI VERTEBRATA DI KELAS X MAN DARUSSALAM, ACEH BESAR. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Pase, slamet khalid huda. 2015. penggunaan media audio visual dalam meningkatkan respon dan hasil belajar siswa pada materi vertebrata di kelas x man darussalam, aceh besar. skripsi, jurusan pendidikan biologi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dr. khairil, m. si., (2) dr. safrida, s. pd, m. si. kata kunci : media audio visual, respon, vertebrata penelitian yang berjudul “penggunaan media audio visual dalam meningkatkan respon dan hasil belajar siswa pada materi vertebrata di kelas x man darussalam, aceh besar, yang dilakukan pada bulan mei sampai september 2015. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui respon dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan media audio visual pada materi vertebrata di man darussalam, aceh besar. penelitian ini menggunakan metode ekperimen, sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu siswa kelas x ipa1 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR TARI TRADISIONAL GUEL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DAN TANPA AUDIO-VISUAL DI SMPN 1 DARUSSALAM (Susi Triani, 2018) ,

Baca Juga : PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018) ,

akan media audio visual sedangkan siswa kelas x ipa2 sebagai kelas kontrol yang diajarkan tanpa menggunakan media audio visual. data penelitian ini dianalisis menggunakan uji-t dan persentase. hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan media audio visual dapat meningkatkan respon siswa sebesar 93,2% dan hasil belajar siswa sebesar 90,97, pada materi vertebrata di kelas x ipa man darussalam, aceh besar. dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan media audio visual lebih meningkat dibandingkan dengan hasil belajar siswa tanpa menggunakan media audio

Tulisan yang relevan

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR IPS MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI, DAN TRANSPORTASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BANDA ACEH (putri faradina, 2014) ,

PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH (JULIYANTI, 2015) ,

“PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SUBTEMA MACAM-MACAM PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 16 BANDA ACEH.” (Novia Erlisa, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi