Search :
Advance

SAIDATUL HIJRI.PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN GAYA KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI BADAN PELAKSANA PENYULUHAN PERTANIAN PERIKANAN DAN KEHUTANAN (BP4K) KABUPATEN ACEH BARAT. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

vii ABSTRAK Abstrak karya akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN GAYA KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI BADAN PELAKSANA PENYULUHAN PERTANIAN PERIKANAN DAN KEHUTANAN (BP4K) KABUPATEN ACEH BARAT Oleh: SAIDATUL HIJRI NIM: 1109200020070 Konsentrasi: Manajemen Umum Pembimbing Pertama : Dr. Amri, SE, MSi Pembimbing Kedua : Dr. Shabri Abd Majid, M.Ec Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan gaya komunikasi terhadap motivasi kerja pegawai serta dampaknya pada kinerja Pegawai Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Aceh Barat. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 orang yang diambil secara random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisa dengan menggunakan path analysis. Hasil penelitian memberikan indikasi bahwa gaya kepemimpinan dan gaya komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja pegawai, yang pada selanjutnya akan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja Pegawai Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Aceh Barat. Secara tidak langsung gaya kepemimpinan dan gaya komunikasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja sekretariat melalui motivasi kerja. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja Pegawai Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Aceh Barat adalah variabel motivasi kerja yaitu sebesar 0,387. Dalam meningkatkan kinerja Pegawai Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Dan Kehutanan (BP4K) maka gaya kepemimpinan dan gaya komunikasi dipandang perlu untuk dilakukan perbaikan, karena gaya kepemimpinan dan gaya komunikasi merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai sehingga berdampak kepada kinerja BP4K. Berdasarkan kondisi yang terjadi dilapangan, penelitian ini menghasilkan rekomendasi untuk perbaikan pekerjaan dimasa depan yang berkaitan Dengan Gaya Kepemimpinan, Gaya Komunikasi, Motivasi Kerja dan Kinerja Pegawai BP4K. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Gaya Komunikasi, Motivasi Kerja dan Kinerja Pegawai.


Tulisan yang relevan

PENGARUH MOTIVASI KERJA, GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJATERHADAP KINERJAKARYAWAN SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA BADAN ARSIP DAN PERPUSTAKAAN ACEH (WIRDA AGUSTINA, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN GAYA KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PIDIE JAYA (Sulaiman, 2013) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG BANDA ACEH (Khairun Nisaa, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KINERJA PEGAWAI DAN ORGANISASI KANTOR CABANG BPJS KETENAGAKERJAAN PROVINSI ACEH (Nazarullah, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT KABUPATEN ACEH BARAT (Sri Hartati, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya