Search :
Advance

NUR AINA.EVALUASI DAYA TAHAN JANTUNG PARU PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

ABSTRAK Kata kunci : evaluasi, daya tahan jantung paru Penelitian yang berjudul “Evaluasi Daya Tahan Jantung Paru Pada Mahasiswa Program Studi Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2014”, dalam setiap kegiatan pertandingan memerlukan daya tahan jantung paru yang baik, daya tahan jantung paru (kardiovaskuler) kemampuan seseorang dalam mempergunakan sistem jantung, paru-paru dan peredaran darahnya secara efektif dan efisien untuk menjalankan kerja secara terus menerus yang melibatkan kontraksi otot dengan intensitas tinggi dalam waktu yang cukup lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Daya Tahan Jantung Paru Pada Mahasiswa Program Studi Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2014. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2014 yang berjumlah 56 orang. Penelitian ini menggunakan teknik Total Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara: tes daya tahan jantung paru. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (mean), dan persentase. Hasil rata-rata daya tahan jantung paru secara umum yang diperoleh dalam penelitian ini adalah ((X ) ?=1,98). Perhitungan persentase dari tes daya tahan jantung paru pada Mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2014, Terdapat 6 mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2014 berada pada katagori Baik (10,71%), 21 mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2014 berada pada katagori Sedang (37,50%). 23 mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2014 berada pada katagori Kuarang (41,07%) dan 6 mahasiswa Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Angkatan 2014 berada pada katagori Kurang Sekali (10,71%).


Tulisan yang relevan

KONTRIBUSI DAYA TAHAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2010 (Emil Khaira, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

HUBUNGAN DAYA TAHAN OTOT LENGAN DENGAN SHOOTING DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2012 (arinal fikri, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

TINGKAT DAYA TAHAN JANTUNG PARU INSTRUKTUR SENAM PENJASKESREK FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2017 (NIKMAH, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KECEPATAN RENANG GAYA BEBAS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011 (subhan, 2013) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

DAMPAK SENAM KESEGARAN JASMANI (SKJ) 2008 TERHADAP DENYUT JANTUNG PADA MAHASISWA PENJASKESREK UNSYIAH ANGKATAN 2010/2011 (Midia Pitra, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya