Rosnawati. KINERJA DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DI KELAS VII SMP NEGERI 3 UNGGUL INGIN JAYA ACEH BESAR. Banda Aceh : Fakultas Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Kinerja menuntut siswa aktif dalam menyelesaikan tugas, karena yang dinilai bukan hanya produk yang dihasilkan, tetapi lebih dipentingkan keterampilan yang dimiliki dalam menyelesaikannya. kurangnya partisipasi siswa dalam proses pembelajaran dapat mengakibatkan nilai kinerja siswa rendah. hal penting yang harus diperhatikan dalam mengembangkan kinerja adalah disposisi matematis atau sikap/pandangan siswa terhadap matematika. siswa akan berusaha mengembangkan kinerjanya dalam menyelesaikan suatu permasalahan matematika dengan sungguh-sungguh, ulet dan penuh rasa percaya diri ketika sudah benar-benar menghargai matematika dan merasa bahwa matematika itu bermanfaat dalam kehidupan. model pjbl memacu siswa untuk belajar memadukan konsep ilmu pengetahuan yang diterima di kelas dengan penerapannya dalam kehidupan nyata. model ini membuat siswa menjadi produktif, karena mereka akan bekerja dalam sebuah proyek yang aktivitas belajarnya lebih menarik dan nyata sehingga siswa mampu

Baca Juga : PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA MTSN MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Rifki Maqfirah, 2017) ,

Baca Juga : DISPOSISI MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI TEOREME PYTHAGORAS DI SMP NEGERI 2 KUTA BARO ACEH BESAR (SHAUMA RAUDHATUL ZIKRA, 2019) ,

n kinerja dan disposisi matematisnya. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan kinerja siswa dalam menyelesaikan tugas kelompok dan individu serta disposisi matematisnya melalui penerapan model project based learning. penelitian ini merupakan suatu studi kualitatif yang mendeskripsikan perkembangan kinerja dan disposisi matematis siswa. subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas vii-1 smp negeri 3 unggul ingin jaya aceh besar yang berjumlah 30 siswa. instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, pedoman observasi, pedoman wawancara dan angket disposisi matematis. data yang diperoleh dianalisis dan dideskripsikan untuk menginterpretasikan perkembangan kinerja dan disposisi matematis siswa. berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa 1) perkembangan kinerja siswa dalam menyelesaikan tugas kelompok melalui penerapan model pjbl memperoleh nilai kinerja dengan kriteria baik. 2) perkembangan kinerja siswa dalam menyelesaikan tugas individu melalui penerapan model pjbl secara keseluruhan termasuk kriteria cukup. 3) perkembangan disposisi matematis siswa melalui penerapan model pjbl berkembang dengan

Tulisan yang relevan

PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIKA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (Zinatun Hayati, 2019) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS XI SMK NEGERI 1 GUNUNG MERIAH KABUPATEN ACEH SINGKIL (Irawita, 2019) ,

PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN KUBUS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 1 UNGGUL PAGAR AIR (SHELLA NOVILASARI, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi