Siti Sarah. PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL MATERI PERBANDINGAN DENGAN MODEL AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION DI SMP NEGERI 6 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak kata kunci : model pembelajaran air, kemampuan menyelesaikan masalah kontekstual, materi perbandingan pelaksanaan pendidikan matematika saat ini berpedoman pada kurikulum 2013. salah satu tuntutan di kurikulum 2013 adalah siswa mampu menyelesaikan masalah. kenyataannya, siswa masih kesulitan menyelesaikan masalah kontekstual. kesulitan siswa tidak hanya dalam bahasa yang menyangkut interpretasi suatu kalimat. namun, kesulitan dalam model matematika yang memiliki makna terkait dengan suatu masalah. salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan guru untuk melatih siswa menyelesaikan masalah adalah model pembelajaran auditory intellectually repetition (air). tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa menyelesaikan masalah kontekstual dengan penerapan model pembelajaran air pada materi perbandingan di smp negeri 6 banda aceh. metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui pendekatan

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM TRANSPORTASI MAKHLUK HIDUP DI SMPN 1 SUKAMAKMUR ACEH BESAR (Juliana, 2017) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI TEKANAN SISWA KELAS VIII-10 MTSN 1 BANDA ACEH (Hayatul Husna, 2017) ,

f, dengan jenis penelitian pre experimental design. disain yang digunakan adalah one group pretest-postest design. populasi data penelitian ini adalah seluruh siswa kelas vii smp negeri 6 banda aceh, sedangkan sampelnya seluruh siswa kelas vii 2 dengan banyak siswa 26 siswa. teknik pengumpulan data berupa pretest dan protest. setelah seluruh data diperoleh, lalu dianalisis dengan uji t secara berpasangan pada taraf signifikan (?) = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = 25. dari perhitungan tersebut t hitung > ttabel (7,06 > 2,05). oleh karena itu dapatlah disimpulkan bahwa model pembelajaran air dapat meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah kontekstual siswa pada materi perbandingan di smp negeri 6 banda

Tulisan yang relevan

PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI BILANGAN DESIMAL SISWA KELAS VII SMP TNA FATIH BILINGUAL SCHOOL (dessy amalia, 2013) ,

PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) BERBASIS MEDIA VIDEO TERHADAP AKTIVITAS SISWA, MOTIVASI, DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI SISTEM EKSKRESI DI SMA NEGERI KABUPATEN BIREUEN. (SRI NOVAYANTI, 2018) ,

PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII MTSN MODEL BANDA ACEH TAHUN 2016/2017 (Putri Sholehana, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi