FAHYUNNISA. PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI DENGAN CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TWITTER DI KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA TELKOMSEL). Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak viral marketing berperan sebagai faktor yang signifikan dalam memodifikasi perilaku konsumen dan juga merupakan alat baru dalam meyakinkan individu untuk meneruskan pesan pemasaran ke pelanggan potensial, dimana penyebarannya seperti virus yang memiliki potensi pertumbuhan eksponensial. tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari viral marketing pada minat beli melalui customer-based brand equity. studi empiris dilakukan pada remaja yang berusia 16 -35 tahun di kota banda aceh menggunakan kuesioner sebagai instrument peneli tian, yang mana sampel pada penelitian ini yaitu sebesar 100 orang yang merupakan pengguna twitter. data yang sudah terkumpul di analisis menggunakan software smartpls 2.0 dengan metode sem berbasis varian (partial least square path modeling (pls-pm)). hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa viral marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, viral marketing memiliki

Baca Juga : PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI STORE BRAND DENGAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK STORE BRAND INDOMARET DI BANDA ACEH (Nurul Hildayani, 2017) ,

Baca Juga : PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN BRAND EQUITY DENGAN GREEN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK THE BODY SHOP DI KOTA BANDA ACEH (Cut nurul fathia, 2015) ,

aruh yang signifikan terhadap customer-based brand equity, customer-based brand equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, dan customer-based brand equity memediasi secara parsial pengaruh viral marketing terhadap minat beli. kata kunci: viral marketing, minat beli, customer-based brand

Tulisan yang relevan

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017) ,

PENGARUH CUSTOMER DELIGHT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA NASABAH PT. BANK SYARIAH MANDIRI DI BANDA ACEH (NADA AFIFAH, 2018) ,

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PANTE PIRAK SWALAYAN BANDA ACEH (Mohammad Fauzan, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi