Aula Iwan Prala. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII MTs NEGERI KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2012/2013. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Abstrak kata kunci : penerapan, model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (nht), dan lingkaran rendahnya prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh beberapa faktor. salah satu faktor tersebut adalah model pembelajaran yang digunakan guru saat berlangsungnya proses pembelajaran. cara mengatasi rendahnya prestasi belajar siswa di antaranya adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (nht). oleh karena itu dilakukan penelitian dengan masalah penelitian adalah apakah melalui model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (nht) hasil belajar siswa dapat mencapai taraf berhasil pada materi lingkaran di kelas viii mts negeri kuta baro aceh besar?.tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (nht) pada materi lingkaran di kelas viii mts negeri kuta baro aceh besar. jenis penelitian yang digunakan eksperimen dengan

Baca Juga : PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK CERITA RAKYAT SISWA KELAS V SDN UNGGUL SIBREH ACEH BESAR (masdalena, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) PADA MATERI DAUR AIR DI KELAS V SD NEGERI BUENGCALA ACEH BESAR (ASNIYATI, 2014) ,

atan kuantitatif. populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas viii mts negeri kuta baro aceh besar tahun ajaran 2012/2013 yang terdiri 4 kelas. untuk sampel dipilih 1 kelas secara random, yaitu kelas viii-4 sebagai kelas yang diajarkan dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (nht). pengumpulan data dilakukan dengan cara mengadakan tes dengan soal berbentuk essay pada akhir pembelajaran, data yang diperoleh diolah dengan menggunakan uji-t. berdasarkan pengolahan data, dengan taraf signifikan ?=0,05 diperoleh t_hitung >t_tabel yaitu 4,92>1,73 dan sesuai dengan kriteria maka hipotesis h0 ditolak dan ha diterima. sehingga dapat disimpulkan bahwa, “melalui model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (nht) hasil belajar siswa dapat mencapai taraf berhasil pada materi lingkaran di kelas viii mts negeri kuta baro aceh

Tulisan yang relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH (meutia, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNTAKE AND GIVE PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIIIRN SMP NEGERI 1 KUTA BARO (MAYSARAH FITRI, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER)PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI SUMBER DAYA ALAM DI KELAS IV SD NEGERI 20 BANDA ACEH (syafeie, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi