Rizka Maulia. PENERAPAN MEDIA MICROSOFT POWERPOINT MELALUI MODEL PENGAJARAN LANGSUNG PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X MAN RUKOH BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Abstrak kata kunci: efektivitas, media microsoft powerpoint melalui model pengajaran langsung, dan materi trigonometri penelitian ini dilatarbelakangi kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah-masalah pada materi trigonometri. materi trigonometri harus dijelaskan setahap demi setahap disertai pemodelan yang dikombinasikan penjelasan guru untuk mendemonstrasikan keterampilan yang benar, dan diperlukan perluasan latihan supaya siswa lebih memahami materi trigonometri. oleh karena itu pengajaran langsung cocok diterapkan pada materi trigonometri.metode ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang dianggap efektif diterapkan pada mata pelajaran matematika khususnya pada materi trigonometri. dalam pembelajaran ini guru berperan mengajar dengan menggunakan media microsoft powerpoint yang menarik perhatian dengan berbagai macam animasi , gambar, dan warna. penelitian ini mengangkat masalah apakah pembelajaran menggunakan media microsoft powerpoint melalui pengajaran langsung pada

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG MELALUI MEDIA MICROSOFT POWER POINT PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI LAMPEUNEURUT (oza maulia, 2015) ,

Baca Juga : PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MICROSOFT POWERPOINT PADA PEMBELAJARAN KONSEP LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI KELAS X SMAN 6 LAMJABAT BANDA ACEH (Muhammad Jamil, 2014) ,

materi trigonometri efektif digunakan di man rukoh banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran dengan menggunakan media microsoft powerpoint melalui pengajaran langsung pada materi trigonometri di kelas x man rukoh banda aceh. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas x-1 man rukoh banda aceh yang berjumlah 27 siswa. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar, lembar observasi kemampuan guru mengelola kelas, lembar observasi aktivitas siswa dan angket respon siswa.pengolahan data menggunakan analisis statistik deskriptif. pengolahan data berupa tes hasil belajar, kemampuan guru mengelola kelas, aktivitas siswa dan angket respon siswa. hasil pengolahan data menunjukkan dua dari empat aspek kriteria efektifitas terpenuhi yaitu ketuntasan belajar siswa (88,89%) dan kemampuan guru mengelola kelas adalah baik atau sangat baik. berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan pembelajaran menggunakan media microsoft powerpoint melalui model pengajaran langsung tidak efektif diterapkan pada materi trigonometri di man rukoh banda

Tulisan yang relevan

"PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI MICROSOFT POWERPOINT PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN TERHADAP SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 DARUSSALAM ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2014/2015" (safrizal, 2015) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PROSES PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN POWERPOINT DENGAN TANPA MENGGUNAKAN POWERPOINT (SUATU PENELITIAN PADA SMAN 4 BANDA ACEH) (Anisawati, 2015) ,

PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) BERBASIS MEDIA POWERPOINT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS GEOGRAFI KELAS VIII SMP NEGERI 15 BANDA ACEH (Hidayatullah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi