Search :
Advance

safni kamal.JUMLAH BAKTERI PSIKOTROPIK PADA IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) YANG DIBERI PENINGKATAN SUHU PEMELIHARAAN. Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui jumlah bakteri psikotropik pada ikan nila yang diberi peningkatan suhu pemeliharaan. Penelitian ini menggunakan ikan nila (Oreochromis niloticus) dengan berat berkisar antara 35-40 g. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) pola searah, yang terdiri dari dua perlakuan dengan tiga ulangan. Perlakuan P1 yaitu yang dipelihara pada suhu normal (291C) dan P2 dipelihara pada suhu (351C). Masing-masing perlakuan terdiri dari tiga ulangan. Pemeliharaan dilakukan selama 21 hari. Pemberian pakan dengan menggunakan pelet komersil sebanyak 3 kali sehari. Data penghitungan jumlah bakteri dihitung pada hari terakhir perlakuan. Hasil analisa Uji-t menunjukkan penurunan jumlah bakteri psikotropik (P


Tulisan yang relevan

PENGARUH SUHU PEMELIHARAAN IKAN DAN MASA SIMPAN DAGING IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) PADA PENYIMPANAN SUHU -20C TERHADAP JUMLAH TOTAL BAKTERI (Nurdiani Muliana Sitakar, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

EFEK PENINGKATAN SUHU PEMELIHARAAN IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) TERHADAP KUALITAS SENSORIK EKSTERNAL DAN ANGKA LEMPENG TOTAL (ALT) BAKTERI (Tati Meutia Asmara, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

EFEK PEMBERIAN TEPUNG DAUN JALOH (SALIX TETRASPERMA ROXB.) DALAM PAKAN TERHADAP PH DAN TOTAL MIKROB AIR TEMPAT HIDUP IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) YANG DIBERI PENINGKATAN SUHU 35?C (maruli apra, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KADAR HEMOGLOBIN PADA IKAN NILA (OREOCHROMISNILOTICUS) YANG DIBERI CEKAMAN PANAS DAN PAKAN YANG DISUPLEMENTASIKAN TEPUNG DAUN JALOH (SALIX TETRASPERMA ROXB) (Dewi Safitri, S.KH, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

JUMLAH MELANOMAKROFAG CENTER (MMC) PADA HATI DAN GINJAL IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) YANG DIPELIHARA DENGAN KEPADATAN POPULASI DI ATAS NORMAL (Nurul Hadi, 2017) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya