Search :
Advance

fauzi.PENGARUH SALINITAS AIR TERHADAP PERSENTASE PENINGKATAN BOBOT BADAN IKAN NILA (ORECHROMIS NILOTICUS). Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh tingkat salinitas terhadap bobot badan ikan nila (Oreochromis niloticus). Penelitian ini menggunakan 48 ekor ikan nila dengan bobot badan rata-rata 13 gram yang dibagi atas 2 kelompok perlakuan dan 3 ulangan. Kelompok 1 (KI) adalah ikan yang dipelihara pada air tawar dengan salinitas rata-rata sebesar 0,01 dan K2 adalah ikan yang dipelihara pada air dengan salinitas rata-rata sebesar 0,16. Ikan dipelihara selama 30 hari, dan pada hari ke-31 ikan ditimbang untuk mendapat bobot badan akhir perlakuan. Persentase peningkatan bobot badan ikan nila pada KI adalah 35,46% dan K2 adalah 26,71%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ikan nila yang dipelihara pada air dengan salinitas yang lebih rendah (air tawar) memiliki persentase bobot badan yang lebih tinggi dibandingkan dengan ikan nila yang dipelihara pada air dengan salinitas yang lebih tinggi (air payau).


Tulisan yang relevan

PENGARUH SUHU PEMELIHARAAN IKAN DAN MASA SIMPAN DAGING IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) PADA PENYIMPANAN SUHU -20C TERHADAP JUMLAH TOTAL BAKTERI (Nurdiani Muliana Sitakar, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

EFEKTIVITAS ANTI PARASIT EKSTRAK METANOL DAUN PANDAN SEMAK BERDURI (PANDANUS ODORATISSIMUS) TERHADAP MORTALITAS LINTAH IKAN (PISCICOLA GEOMETRA) PADA IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) (ILHAM GIANDA TILAS, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

EFEK PENINGKATAN SUHU PEMELIHARAAN IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) TERHADAP KUALITAS SENSORIK EKSTERNAL DAN ANGKA LEMPENG TOTAL (ALT) BAKTERI (Tati Meutia Asmara, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

JANTANISASI IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) MENGGUNAKAN HORMON METIL TESTOSTERON (MT) ALAMI (MIMI HERLINA, S.KH, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KADAR HEMOGLOBIN PADA IKAN NILA (OREOCHROMISNILOTICUS) YANG DIBERI CEKAMAN PANAS DAN PAKAN YANG DISUPLEMENTASIKAN TEPUNG DAUN JALOH (SALIX TETRASPERMA ROXB) (Dewi Safitri, S.KH, 2014) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya