Search :
Advance

Sri Mulyani.PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KOMPETENSI RELATIONSHIP OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KETENAGAKERJAAN CABANG LHOKSEUMAWE. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Fenomena masih rendahnya kompetensi relation officer belum dapat mempengaruhi kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe. Kompetensi yang dimaksudkan dalam penelitian ini adalah tingkat kemampuan yang dimiliki oleh karyawan terutama dalam menjalankan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan kepada para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. Fenomena berkaitan dengan tingakt kompetensi relationship officer adalah masih banyak karyawan BPJS Ketenagakerjaan yang belum mempunyai kesesuain kompetensi dengan tugas dan tanggungjawabnya diperusahaan, sebagai contoh masih banyak karyawan yang masih berpendidikan SMA, dibandingkan dengan karyawan yang berpendidikan Sarjana. Hal ini tentu berpengaruh terhadap pelayanan yang diberikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dapat berdampak terhadap tingkat kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe. Pembuktian Hipotesis dilakukan dengan menggunakan indicator nilai CR dan P. Karena dari 9 hipotesis verifikatif yang diuji dalam penelitian ini memiliki nilai CR diatas 1,96 atau nilai P lebih kecil dari 0,05, maka semua hipotesis yang diuji menolak Ho dan menerima H1. Dengan kata lainva variabel independen dan intervening memiliki pengaruh untuk meningkatkan variabel dependent sepanjang variabel independent dan intervening dapat ditingkatkan oleh pengelola BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe.


Tulisan yang relevan

PENGARUH BAURAN PROMOSI, PRODUK DAN KOMPETENSI INTI TERHADAP KEPUASAN PESERTA SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KETENAGAKERJAAN CABANG LHOKSEUMAWE (Syukran, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

KINERJA PEGAWAI DAN ORGANISASI KANTOR CABANG BPJS KETENAGAKERJAAN PROVINSI ACEH (Nazarullah, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH JASA PERBANKAN DI BANDA ACEH (Ramzan Royadi, 2015) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PROSEDUR PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARA PROGRAM JAMINAN PENSIUN DI BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG BANDA ACEH (Wildatun Nazirah, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

PELAKSANAAN PENGAWASAN OLEH BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KETENAGAKERJAAN PADA USAHA SWALAYAN DI KABUPATEN ACEH BESAR (Dian Anda Yani, 2016) ,   Baca Full Text... |  Abstrak..

Kembali ke halaman sebelumnya