JULIYANTI. PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Kata kunci:kemampuan siswa, menggunakan media audio visual, mengarang cerpen. penelitian yang berjudul “perbedaan kemampuan mengarang cerpen siswa dengan menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual pada siswa kelas v sdit al-fityan school aceh”. permasalahandalampenelitianini adalahbagaimanakemampuansiswa yang menggunakan media audio visual dan tanpamenggunakan media audio visual padasiswakelas v sdit al-fityanschool aceh, dan apakahterdapatperbedaanmengarangcerpensiswa yang menggunakan media audio visual dantanpamenggunakan media audio visual padasiswakelas v sdit al- fityanschoolaceh.penelitianinibertujuanuntukmengetahuikemampuansiswa yang menggunakan media audio visual dantanpamenggunakan media audio visual padasiswakelas v sdit al-fityanschool aceh.dan untukmengetahuiperbedaankemampuanmengarangcerpensiswadenganmenggunak an media audio visual dantanpamenggunakan media audio visual padasiswakelas v sdit al-fityanschool aceh. populasi

Baca Juga : PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018) ,

Baca Juga : PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA MATERI VERTEBRATA DI KELAS X MAN DARUSSALAM, ACEH BESAR (Slamet Khalid Huda Pase, 2016) ,

ian ini adalah siswa kelas v yang berjumlah 26 orang yang terbagi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang masing-masing kelompok berjumlah 13 orang. metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik uji beda t-tes. berdasarkan hasil uji beda menunjukkan bahwa kemampuan mengarang cerpen siswa yang diajarkan dengan menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual diperoleh nilai t-hitung sebesar 3,02 pada taraf signifikan 0,05 dan nilai t-tabel sebesar 1,71 maka t-hitung > t-tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar mengarang cerpen siswa yang diajarkan dengan menggunakan media audio visual dengan siswa tanpa menggunakan media audio visual. dari kesimpulan tersebut dapat dikatakan bahwahasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan media audio visual lebih baik dengan siswa tanpa menggunakan media audio visual di kelas v sdit al-fityan school

Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH (Santi hartina, 2014) ,

THE USE OF AUDIO VISUAL MEDIA IN TEACHING SPEAKINGRN(A PRE-EXPERIMENTAL STUDY AT SMP BUSTANUL ARIFIN BENER MERIAH) (Feri Kurniawan, 2015) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR TARI TRADISIONAL GUEL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DAN TANPA AUDIO-VISUAL DI SMPN 1 DARUSSALAM (Susi Triani, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi