Siti Nurjihan. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGRNUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RNMATA PELAJARAN FISIKA KELAS VIII3 MTSN RNBANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Iii abstrak kata kunci: model pembelajaran, reciprocal teaching, hasil belajar. rendahnya hasil belajar siswa dipengaruhi oleh model pembelajaran yang diterapkan kurang tepat, sehingga judul penelitian ini adalah “penerapan model pembelajaran reciprocal teaching untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tekanan di kelas viii 3 mtsn rukoh banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa pada penerapan model pembelajaran reciprocal teaching, aktivitas guru dan siswa pada penerapan model pembelajaran reciprocal teaching, keterampilan guru dalam mengolah pembelajaran dengan penerapan model pembelajaran reciprocal teaching dan respon siswa pada penerapan model pembelajaran reciprocal teaching. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas viii3 mtsn rukoh banda aceh yang berjumlah 35 orang. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes dan pengamatan langsung. analisis data

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS 3 MAN MODEL BANDA ACEH (Fajar Mailina, 2013) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWARNKELAS XI IPS MAN 3 BANDA ACEH (RAHMAWATI, 2015) ,

kan statistik deskriptif persentase. hasil penelitian model pembelajaran reciprocal teaching dapat meningkatkan prestasi belajar dan siswa menjadi aktif, persentase aktivitas guru dan siswa meningkat, keterampilan guru dalam mengelola pembelajaran reciprocal teaching meningkat dengan kategori baik, dan persentase respon siswa baik terhadap penerapan model pembelajaran reciprocal teaching, sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran fisika pada materi tekanan dengan menggunakan model pembelajaran reciprocal teaching dapat meningkatkan prestasi belajar

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (CUT PUTRI REZEKI, 2016) ,

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP MATERI SISTEM GERAK MANUSIA PADA SISWA SMAN 1 BAITUSSALAM, ACEH BESAR (DESI ARI SANDI, 2016) ,

PENERAPAN PENDEKATAN PENGAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL TEACHING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI KELAS XI-IPA 1 SMA NEGERI 1 BUBON (Suniana, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi